Tuesday, June 24, 2014

Ahok: Roy Suryo Cuma Mau Numpang Ngetop

Menanggapi ucapan Roy, Ahok, sapaan Basuki pun tak kalah keras, Ia meminta agar Roy menjaga ucapannya. Menurutnya, selama ini dirinya tidak pernah memaksa Roy mengeluarkan rekomendasi pemindahan stadion Lebak Bulus.

"Dia bilang 'saya mau memaksa dia', saya baca di media. Siapa yang mau maksa dia? Dia bilang baru jadi Plt saja sudah mau maksa dia. Makanya saya bilang Menpora itu jangan ngomong sembarangan. Saya cuma nunggu balesannya surat Pak Jokowi, yang saya cuma balesnya 2 kali surat," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa, (24/6/2014).

Ahok pun menilai, sikap Roy tersebut hanya upaya mencari sensasi dan agar politisi Partai Demokrat itu semakin terkenal. Karena itu, Ahok mengaku dirinya tidak akan mengambil sikap dan merespon ucapan Roy yang terkesan menantang dirinya.

"Dia punya pengacara, entar somasi-somasi. Kalau aku sih malas somasi dia. Aku takut kalau lu (Roy Suryo) ngetop. Karena dia begitu karena mau ngetop saja. Mau numpang ngetop apa? Padahal yang tulis surat mau minta rekomendasi itu siapa, tahu gak? Joko Widodo," ucapnya.

"April 2014, dia pernah dateng menghadap. Dia pikir mau diangkat menteri lagi kali gitu. Dia datang loh menghadap Pak Joko Widodo. Pak Jokowi bikin surat ke Menpora, April 2014. Lalu kenapa dia enggak jawab? Jadi sampai hari ini saya belum pernah tulis surat ke yang namanya Menpora Roy Suryo, yang mau ngetop itu, soal minta BMW loh," lanjutnya.

Ahok pun meminta, sebelum menuding dirinya memaksa Menpora mendesak untuk menerbitkan rekomendasi, pihak Kemenpora segera lebih dulu membalas surat tersebut.

"Jadi dia harus bersikap. Balas surat dulu. Dan dia jangan fitnah saya menekan dia. Jangan bangun di media saya menekan dia loh. Yang minta dia kasih rekomendasi bukan Ahok, Jokowi! Kenapa dia bilang 'Baru jadi Plt sudah mau menekan menpora?' sudahlah enggak usah numpang Ahok ngetop. Ngetop sendiri aja. Bilangin kayak gitu," ucapnya.

Menpora Roy Suryo tidak terima dengan sikap Ahok, yang mendesaknya segera menerbitkan rekomendasi pemindahan Stadion Lebak Bulus.

"Baru pelaksana tugas gubenur saja sudah berani desak seorang menteri untuk terbitkan rekomendasi," kata Roy di Gedung KPK Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Roy, surat rekomendasi itu belum dikeluarkan lantaran Kemenpora tak ingin kembali bermasalah dengan KPK di kemudian hari. "Saya sama saja dengan menggantung seluruh staf Kemenpora untuk kemudian masuk ke gedung ini (KPK)," kata politisi Partai Demokrat tersebut.

Roy menegaskan, dirinya tidak bermaksud menghambat dan menghalang-halangi pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Karena itu, dia meminta Ahok jangan berpendapat seakan-akan Kemenpora menghalangi proyek tersebut.

"Bukan kami menghambat MRT, kami ingin MRT segera jadi tapi jangan kemudian masyarakat diberikan informasi yang sesat bahwa semua syarat sudah dipenuhi tinggal rekomendasi kemenpora," pungkas Roy. (Yus)

sumber: http://news.liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Lalu Dinasty | didukung oleh Dinasty-corp - Blogger sejati | Best website